Jumat, 01 April 2011
Tak habis pikir deh. Anak kecil zaman sekarang udah pacaran. Sebenarnya mereka udah ngerti gak arti pacaran itu. Aku yakin mereka melakukan itu (pacaran) hanya karena ikut-ikutan agar gak diejek ketinggalan zaman. Astaghfirullah...
Dulu, waktu aku seumuran mereka aja, aku gak ngerti pacaran itu apa. Semakin dewasa semakin mengerti. Tapi aku tetap tidak ingin melakukannya. Ya, alhamdulillah Dia telah menjagaku selama ini. Tak ada yang bernai mengganggu aku.
Tapi itu dulu, sejak duduk di bangku SMA, semua yang aku alami sangat berbeda jauh dengan yang aku alami sebelumnya. Aku gak nyangka bakalan merasakan semua itu.
Kehidupan di SMA atau sekolah umum ternyata lebih berat dan masalahnya lebih kompleks.
Sejak di sekolah menengah atas ini, aku mengalami berbagai lika-liku kehidupan. Aku benar-benar merasakan arti pentingnya kesabaran, keikhlasan, pengorbanan, dll. Apalagi sejak aku dekat sama dia. Hari-hari yang aku lalui lebih berwarna di tengah badai ini. Pahit manisnya kehidupan baru aku rasakan disini. Aku mengenal lebih banyak tipe karakter manusia.
Selalu aja ada masalah yang muncul, entah itu kecil maupun besar.
Kehadirannya memberikan semangat baru untukku menghadapi semua ini.
Aku menjadi lebih tau gimana kehidupan teman2ku sewaktu smp dulu.
Ternyata apa yang aku alami ini sudah pernah mereka alami sewaktu smp.
Pergaulan di sekolah ini lebih bebas daripada smp ku dulu. Berbagai kebiasaan2 yang seharusnya ditinggalkan masih terlihat disekitar.
Dan puncak dari semua masalah ini sangat aku rasakan ketika kelas tiga ini, apalagi menjelang ujian nasional.
Beberapa cobaan2 yang telah aku alami menjadikan aku lebih kuat dari sebelumnya.
Awalnya aku kaget, belum siap ketika dihadapi suatu permasalahan yang lebih kompleks dari permasalahan sebelum menginjak sma.
Kehadiran seorang sahabat sangat dibutuhkan ketika mulai memasuki masa SMA. Karena hanya sahabatlah yang mau berada disamping kita ketika kita sedang dirundung duka atau suka.

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

1 komentar:

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^