Selasa, 15 Maret 2011
Tadi siang aku dapat sms dari teman. Bunyi nya:


Forward dr Faisal-ISMKMI Papua
PERINGATAN :

Akibat gempa&tsunami Jepang,tlh tjd ldakan nuklir pkl 16.30 Minggu d Fukushima. Jk tjd hujan hri ini/dlm bbrp hri k dpn,dihrpkn JANGAN SAMPAI TERKENA AIR HUJAN scr lgsg.
Jk hrs kluar rmh, gnkn pyung/jas hjn, mskpun hnya gerimis. Sbb partikel radioaktif yg trkndung dlm hujan dpt menyebabkn LUKA BAKAR/KANKER ALOPECIA (akbt uap nuklir yg terbawa angin).

SEBARKAN UNTUK KEMANUSIAAN !

WAH..WAH... ada ada aja mereka.. ckck...^^
nih penjelasan dari sumber di internet...


Liputan6.com, Jakarta: Pascaledakan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Fukushima, Jepang, beredar isu yang cukup menghebohkan bahkan meresahkan masyarakat. Kabar tersebut, menyebutkan bahwa jika hari ini atau dalam beberapa hari ke depan turun hujan usahakan jangan sampai terkena hujan. Bahkan hanya gerimis sekalipun. Itu lantaran partikel radioaktif yang mungkin terkandung dalam hujan dapat menyebabkan luka bakar atau kanker alopecia.

Menanggapi informasi itu, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Hudi Hastowo yang dihubungi Liputan6.com, Senin (14/3), dengan tegas membantah kebenaran isi kabar tersebut. "Itu isu yang keterlaluan," katanya.

Hudi menjelaskan, kejadian di Fukushima tidak akan sama dengan peristiwa di Chernobyl. Terlebih lagi zat radioaktif di reaktor nuklir tersebut, masih tersimpan aman di dalam. "Dampak yang terjadi hanya bersifat lokal," tutur Hudi. Karena itu pula, Hudi minta masyarakat jangan panik atau terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengembangan Teknologi Daur Bahan Nuklir dan Rekayasa Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Dr. Djarot S. Wisnubroto juga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu debu radioaktif PLTN di Fukushima, Jepang, mengkontaminasi hingga ke Indonesia. Sebab, jarak kedua negara ini mencapai ribuan kilometer.

Kejadian meningkatnya radio aktif di reaktor Fukushima, menurut dia, akibat sistem pendingin yang tidak berfungsi karena backup diesel yang mati. Namun tidak ditemukan pelelehan ataupun kebocoran radioaktif karena bahan bakar tetap utuh

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^