Rabu, 14 Agustus 2013

hari ini,,
kesiangan lagi.. T__T
jam 6.45 baru mandi...
alhasil, jam 7 baru berangkat menuju shelter Trans Jogja Gejayan. dan alhamdulillah, tidak lama kemudian, Jalur 2B datang. ^__^
jam 7.20  sampai shelter SGM. dan aku harus berjalan menuju Balaikota Yogyakarta. sampai kantor, udah jam 7.30 dan apel pagi barusan selesai dan aku tidak ikut apel lagi.
ya, di tempat PI ku, tiap hari senin-kamis masuk jam 7.30 dengan didahului apel rutin jam 7.20 di halaman kantor.
setelah apel, kami mengerjakan tugas masing2. ada yang ngurusi jaringan, hardware dan telekomunikasi (telepon,fax, dll). 
sekitar jam 8-an ada pegawai pemerintah masuk dengan membawa CPU. pasti ada masalah dg CPU nya. dan setelah bapak itu menaruh CPU di lantai,  aku mencatat keluhannya di website sibekel. setelah administrasi selesai, aku dan temenku, Lila, membokar CPU itu dan mengganti LAN Card yg lama dengan yang baru dg bimbingan mas Ismail. setelah diganti, kami mengecek CPU nya dan menginstall driver LAN Card.
satu CPU belum selesai ditangani, dan datang lagi CPU yang lain. keluhannya adalah ada bunyi beep ketika dihidupkan. berarti RAM di dalamnya kotor, perlu dibersihkan.
setelah CPU pertama selesai, kami membongkar CPU satunya lagi dan membersihkan RAM dengan setip/penghaous karet. kemudian memasangnya kembali setelah dirasa bersih. dan mengeceknya dengan menghidupkan komputer. dan alhamdulillah berhasil..
sekitar jam 9-an Lila izin buat beli baterai camdig. kemudian ada panggilan dari mas Parman (salah satu teknisi jaringan) agar segera ke Dinas PErizinan  dengan membawa toolbox dan kabel UTP. akhirnya aku dan mas Didik (pembimbing PI) kesana dengan membawa peralatan itu.
ternyata disana ada problem bahwa kabel jaringannya udah aus, trus kami mengganti kabel tersebut. ya, kerjaanku disana bantu ngrimping. sedangkan mas Didik dan mas Parman ngukur kabel dan memasangnya. tidak lama kemudian, tugas itu selesai. dan kami kembali ke kantor. 
jam selanjutnya kami tidak ada tugas. kami kembali jadi operator sibekel, menerima dan mencatat semua keluhan tentang jaringan, komputer dan telekomunikasi.

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^