Senin, 12 Agustus 2013
Minggu 24 April 2013
what's happened?
yeah,, that day I received a massege from IKBMI (Ikatan Keluarga Bidik Misi Indonesia). memang sih sms nya tidak luar biasa. tapi, itulah awal dari perjalanan pertamaku keliling Indonesia.
ba'da maghrib ketika kau masih di PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa), entah aku ngapain disana waktu itu, sebuah sms masuk ke HP ku dari nomor tak dikenal. setelah aku buka dan baca dengan seksama, antara bingung, bahagia, tak percaya, aku mencoba membuka browser dan mulai membuka ikbmi.blogspot.com. aku cari bukti dari sms yang baru aku terima itu. dan ternyata benar.
tim ku (aku, fatimah dan anang) lolos seleksi menjadi finalis LKTI Bidik Misi se-Indonesia yang diadakan oleh IKBMI Sumatera Barat.
selain tim ku, ada dua tim yg lolos menjadi finalis dari UNY. yaitu dengan ketua tim Anang Prasetyo dan Fahmi Nediyansyah. jadi, dari UNY berhasil meloloskan 3 finalis ^_^
hari selanjutnya,
kami sibuk mempersiapkan fisik, mental dan dana. ya, karena kami tidak memiliki cukup uang untuk terbang kesana, akhirnya kami meminta dana ke fakultas dan univ. [pengalaman baru] mahasiswa yang lolos finalis lomba ternyata bisa mendapatkan dana dari kampus. karena Anang sudah sering lolos LKTI maka kami bekerja sama dalam mencairkan dana. Anang dan Rahmat mencairkan dana di univ, sedangkan aku dna Fatimah di fakultas.
setelah berjuang dengan diiringi do'a (hehe..) alhamdulillah akhirnya cair juga. dari fakultas memberikan dana 1jt lebih (lupa nominalnya) untuk kami berempat, dari univ juga memberikan dana untuk tambahan ongkos kesana.
Rabu, 27 Maret 2013
kami berangkat dari Yogya ke Jakarta naik bus. berangkat siang hari jam 14.30WIB dari terminal giwangan.
Kamis, 28 Maret 2013
sampai Jakarta pada dini hari, jam 5.30WIB. setelah itu, kami mencari angkutan umum yang bisa membawa kami ke bandara Adisucipto. sekitar jam 8an kami tiba di bandara.
wah, pertama kalinya di bandara.. dan wow... amazing... #terpana
tapi jangan bilang siapa-siapa, sebenarnya ketika tiba di bandara itu, kami belum mandi dan belum sarapan.. hehe.. langsung deh, setelah istirahat sebentar, kami menuju toilet untuk cuci muka (tidak mandi karena antri banget sedangkan toilet cuma 4) -___-
kemudian kami beli sarapan. dan mahal euy...
nasi telor bungkus 10ribu... -___-
jam 10an kami masuk ke bandara (namanya apa ya?). bagian pemeriksaan barang2 dan tiket. setelah urusan administrasi selesai, kami menuju ruang tunggu. cukup lama juga kami menunggu.
kira2 satu jam lebih kami menunggu. dan akhirnya ada panggilan untuk pesawat kami. kami lalu antri untuk masuk ke pesawat.
pesawat take off.. hm,, ketika awal take off memang rasanya sedikit mual karena baru pertama kali. tapi untungnya tidak muntah. sungguh nyaman sekali rasanya naik pesawat.. oiya, kami naik pesawat Sriwijaya Air. perjalanan kira-kira memakan waktu 2jam-an. dan akhirnya kami tiba di bandara Minangkabau Sumatera Barat.

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^