Senin, 14 Mei 2012
beberapa hari lalu, aq akhirnya bisa ikut syuro' akbar yg diadakan KMM (Keluarga Muslim Al-Musthofa) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Syuro' akbar kali ini bertempat di Mushola BAru FT UNY ba'da Ashar.

Berhubung ditengah acara ada angin kencang dan mau turun hujan, akhirnya kami pindah ke KPLT Lantai 1 sayap timur. Pada syuro' kali ini, kami membahas tentang JUKAIDA (Jum'at Kajian Intensif dan Akademik).

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mengapa bahas JUKAIDA?
Hemm,, sebelumnya, aq ceritakan sedikit tentang apa itu JUKAIDA. JUKAIDA adalah Kajian Agama yg membahas mengenai religius Agama Islam. Kajian tersebut dilaksanakan pada Jum'at Ba'da Ashar sehingga diberi nama Jum'at Kajian Intensif. 

Siapa pembicaranya?
Setiap pekan, yg ngisi beda lho.. terkadang dari birokrasi ataupun ustad atau yg mempunyai pengetahuan lebih tentang agama.

Bahas apa sih?
Pembahasannya pun  bermacam-macam, ada yg bahas masalah kecil atau dasar, ada juga yg membahas tentang masalah yg umum terjadi saat ini..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

JUKAIDA... 
jika diliat-liat, yg datang ke JUKAIDA hanya dari pengurus KMM. padahal JUKAIDA itu untuk semua jurusan diluar KMM. owh owh.. baru tau juga aku.. hehe,, akhirnya sama mash'ul KMM kami disuruh publikasi ke luar KMM juga. sang mash'ul juga memimpin pembahasan bagaimana menarik minat mahasiswa fakultas teknik untuk datang ke JUKAIDA.. 

ada beberapa saran dari pengurus KMM lainnya. seperti :
1. kerjasama dengan ormawa lain untuk mengajak mahasiswanya ikut JUKAIDA
2. membuat sebuah kajian akbar dengan pembicara yg dahsyat
3. 

dan beginilah suasana syuro KMM @KPLT Lantai 1 






Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

1 komentar:

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^