Kamis, 03 Oktober 2013
2 Oktober
memang itu merupakan salah satu tanggal di bulan Oktober. walaupun terdengar tidak ada yang spesial buat orang yang belum tau, tapi sebenarnya tanggal itu merupakan hari paling istimewa untuk masyarakat Indonesia.

ya, tanggal 2 oktober adalah hari Batik Nasional. hari nasional yang diresmikan oleh UNESCO sejak tahun 2009 silam. setiap tanggal 2 oktober Indonesia bangga dengan mengenakan busana bermotif batik. batik yang sempat menjadi perdebatan antara Indonesia dan Malaysia. batik yang sempat diakui oleh Malaysia sebagai miliknya. namun, alhamdulillah batik kembali ke pangkuan ibu pertiwi. batik akhirnya diakui oleh masyarakat dunia sebagai warisan budaya Indonesia sejak zaman dahulu. oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya mencintai dan melestarikan batik sebagai salah satu khasanah budaya Indonesia, agar tak ada yang berusaha merebut kembali dari tangan bumi pertiwi.

mari kita jaga batik kita dengan semangat gotong royong dan pembangunan !

~~~~~~~~~~~~~~ S E L A M A T   H A R I   B A T I K   N A S I O N A L ~~~~~~~~~~~~~~

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^