Minggu, 01 Mei 2011
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bismillahirrohmanirrohim....

hm, GURU

siapa itu guru ?


guru adalah orang tanpa tanda jasa
guru adalah pekerjaan yang mulia
karena gurulah kita bisa mengetahui beberapa ilmu dunia maupun akhirat. ya, disamping kita mengetahui ilmu2 itu dari orang tua kita. bagaimana pun juga orang tua lah yang sangat berjasa dalam hidup kita.

sejak kecil sampai sekarang aku ingin sekali suatu saat nanti jadi guru. guru yang bisa bermanfaat untuk semuanya. guru yang mencerdaskan anak bangsa. guru yang bisa ikut serta dalam memajukan sumber daya manusia Indonesia kita tercinta. kita tau sendiri, bahwa SDM di Indonesia masih rendah. padahal SDA yang kita miliki sangat banyak, melimpah ruah. Sehingga mengundang para ahli dari negara lain untuk menguasainya. Sampai kapan kita akan terus menerus diperbudak dan dipekerjakan di negara sendiri oleh bangsa lain? Oleh karena itu, bidang pendidikan harus terus ditingkatkan.


Karena itulah aku ingin menjadi guru yang bisa memajukan bangsaku yang tercinta ini. Aku kagum dengan mereka, para guru. Mereka dengan sabar dan ikhlas (walau hanya Dia yg mengetahui seseorang itu ikhlas apa tidak) mengajarkan kepada kita ilmu2 baru yang belum kita ketahui dan mau menjelaskan dengan penuh kesabaran jika kita belum mengerti akan ilmu itu. Mereka juga dengan tabah menerima semua perilaku yang mereka dapatkan. Mulai tidak disukai siswa, diejek, dikerjain, dll.

Tak pernah kulihat dari wajah mereka rasa benci, dendam pada kita. Jika mereka marah, marahnya itu juga demi kebaikan kita.

Guru.. oh guru...
Pekerjaan mu sangat mulia
Inginku mengikuti jejakmu
Membimbing mereka yang masih beradalam dlaam kejahiliyahan
Agar ilmu yang telah kau berikan ini bermanfaat
Dan dapat menjadi bekal kelak di akhirat

Apa yang menginspirasiku tuk ingin menjadi guru (ustadzah) ?

semua yang aku lihat, rasakan, alami, dengarkan, mengenai mu, guru. karena ketulusan dan pengorbananmulah aku ingin menjadi sepertimu.

Ingin menjadi guru apa?

Aku ingin menjadi guru SD ata tingkat dibawahnya. Mengapa? Karena aku suka sekali dengan anak kecil yang masil suci, imut (hehe). Karena untuk memperbaiki dan mengajarkan kebenaran dan kebaikan itu memang sangat cocok dilakukan sejak kecil. Agar dewasanya ntar dia udah mempunyai pegangan dan keyakinan yang kuat akan kebenaran dan kebaikan. Sehingga diharapkan mereka tidak mudah terpengaruh oleh pergaulan yang kurang baik. Selain itu, aku tidak ingin ikut dalam kecurangan yang masih ada dalam dunia pendidikan di atas sekolah dasar. Aku ingin sekali jadi guru di daerah terpencil / desa karena ditempat itulah perna guru sangat dibutuhkan dan sangat terasa pengorbanannya. Semoga Dia memberikan kepercayaan kepadaku untuk menjadi guru di daerah itu, guru yang mengajarkan ilmu pengetahuan sekaligus ilmu agama yang benar sesuai Al-Qur'an dna As-Sunnah. Di daerah itulah tauhid, akidah mereka masih tercampuri dengan keyakinan lama mereka. Mereka harus disadarkan dan dibimbing ke jalanNya.

Film LASKAR PELANGI adalah salah satu kisah yang menguatkan keinginanku untuk menjadi ustadzah di daerah terpencil / desa. Selain itu, cerita KKL (Kuliah Kerja Nyata) juga menginspirasiku untuk menjadi guru disana.

Namun,

Sebelum menjadi guru untuk orang lain, aku harus bisa menjadi guru untuk diriku sendiri. Aku harus memperbaiki aqidah dan akhlakku sebelum aku menyeru pada orang lain. Kalau akhlak kita baik, insya allah mudah diterima orang lain.

Harus bisa menjadi yang baik!
Masih ada harapan untuk mewujudkan cita-citaku itu.
Ayo berusaha dan berdoa!

Bismillah AKU PASTI BISA!

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^