Senin, 26 Agustus 2013
menggambar objek donat dengan pencahayaan dari bentuk sphere dalam Dev C++
hasil compile and run :

Source Code:
#include
GLfloat light_diffuse[] ={1.0, 1.0, 0.0, 1.0};
GLfloat light_position[] ={1.0, 1.0, 1.0, 0.20};
GLUquadricObj *qobj;
void display(void)
{
  glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);
  glCallList(1);                       /* tampilan list render sphere */
  glutSwapBuffers();
}
void gfxinit(void)
{
  qobj = gluNewQuadric(); // glut Library
  gluQuadricDrawStyle(qobj, GLU_FILL);
  glNewList(1, GL_COMPILE);           
glutSolidTorus(0.5,1,50,50);
glEndList();
  glLightfv(GL_LIGHT0, GL_DIFFUSE, light_diffuse);
  glLightfv(GL_LIGHT0, GL_POSITION, light_position);
  glEnable(GL_LIGHTING);
  glEnable(GL_LIGHT0);
  glEnable(GL_DEPTH_TEST);
  glMatrixMode(GL_PROJECTION);
//  gluPerspective(field of view in degree, aspect ratio, Z near, Z far );
  gluPerspective(40.0, 1.0, 1.0, 10.0);
  glMatrixMode(GL_MODELVIEW);
  gluLookAt(0.0, 0.0, 5.0,   0.0, 0.0, 0.0, 0.0, 1.0, 0.);                     
  glTranslatef(0.0, 0.0, -1.0);
}
int main(int argc, char **argv)
{
  glutInit(&argc, argv);
  glutInitDisplayMode(GLUT_DOUBLE | GLUT_RGB | GLUT_DEPTH);
  glutCreateWindow("sphere");
  glutDisplayFunc(display);
  gfxinit();
  glutCreateWindow("pencahayaan");
  glutDisplayFunc(display);
  gfxinit();
  glutMainLoop();
  return 0;                           
}


 

Fauziah Husnaa

Masih perlu banyak belajar. Belajar apa saja. Hampir selesai KKN-PPL dan sedang akan mengajukan judul skripsi. Sangat suka dengan desain dan kartun... Masih aktif sebagai mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta.

0 terbaik

Thanks For Reading and visiting....
Please Leave Your Comment ^____^